Laman

Sabtu, 20 Oktober 2012

Jasa Pembuatan Website Profesional

Sahabat curhat semua, pernah satu kali ada rekan yang bertanya berapakah harga jasa pembuatan website profesional kepada saya, kemudian saya jawab tergantung si pembuat webnya, tidak ada standar khusus karena itu semua tergantung si pembuat webnya untuk memberikan harga atas profesionalitas dia.

Tidak mudah untuk menjadi seorang pembuat web yang profesional, terkadang untuk membuat sebuah web yang benar-benar profesional diperlukan sebuah team yang terdiri dari beberapa tenaga profesional mulai dari Desainer, programer dan Sistem Analis sehinga produk yang dihasilkan benar-benar memenuhi standar dan berkualitas. Dalam kondisi khusus seorang webmaster dapat melakukan itu semua sendirian dan ini merupakan pekerjaan yang cukup berat jika ternyata web yang akan dibuat memiliki fitur-fitur yang banyak dan kompleks.

Seorang Programer Web profesional dalam memberikan tarif pembuatan webnya tidak pernah memberikan harga yang murah ini dikarenakan bahwa dia memperlakukan produk serta kemampuan dia dengan baik selain itu seorang programer profesional akan mengedepankan layanan dan ini tentunya tidak akan bisa didapat dengan harga yang murah.

Perlu sahabat perhatikan semua bahwa ada perbedaan yang sangat besar dalam pembuatan website - sebagian besar yang memberikan layanan pembuatan website biasanya hanya memberikan jasa instalasi CMS Instan ayng kemudian dikustomisasi tampilannya dengan template yang diinginkan - layanan seperti ini pembautnya tidak memerlukan kemampuan khusus dalam pemrograman dan produk yang dihasilkanpun memiliki fitur-fitur terbatas. Berbeda jika kita membuat web dengan fitur yang kompleks atau aplikasi bisnis berbasikan web semisal Aplikasi Point Of Sales atau akuntansi, maka harus dibuat dan disesuaikan dengan kebutuhan.

Jadi ketika sahabat semua membutuhkan jasa pembuat web profesional, pastikan bahwa aplikasi yang anda minta buatkan memang membutuhkan tenaga profesional. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar