Laman

Minggu, 25 Januari 2015

peluang bisnis waralaba modal kecil

Bisnis Waralaba Modal kecil | saat ini dunia bisnis di Indonesia semakin menggeliat apalagi dengan berkembangnya model bisnis waralaba atau franschise. ada banyak peluang usaha waralaba yang tersedia, mulai dari waralaba dengan modal besar sampai dengan jenis waralaba modal kecil, tinggal anda memilih mana yang cocok dan sesuai dengan selera. untuk lebih memahami model bisnis waralaba ada baiknya kita mempelajari sediit tentang pengertian bisnis dan waralaba itu sendiri.

Pengertian Bisnis

Dalam ilmu ekonomi, bisnis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya, untuk mendapatkan laba. Secara historis kata bisnis dari bahasa Inggris business, dari kata dasar busy yang berarti "sibuk" dalam konteks individu, komunitas, ataupun masyarakat. Dalam artian, sibuk mengerjakan aktivitas dan pekerjaan yang mendatangkan keuntungan.

Dalam ekonomi kapitalis, dimana kebanyakan bisnis dimiliki oleh pihak swasta, bisnis dibentuk untuk mendapatkan profit dan meningkatkan kemakmuran para pemiliknya. Pemilik dan operator dari sebuah bisnis mendapatkan imbalan sesuai dengan waktu, usaha, atau kapital yang mereka berikan. Namun tidak semua bisnis mengejar keuntungan seperti ini, misalnya bisnis koperatif yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan semua anggotanya atau institusi pemerintah yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan rakyat. Model bisnis seperti ini kontras dengan sistem sosialistik, dimana bisnis besar kebanyakan dimiliki oleh pemerintah, masyarakat umum, atau serikat pekerja.

waralaba modal kecil

Secara etimologi, bisnis berarti keadaan dimana seseorang atau sekelompok orang sibuk melakukan pekerjaan yang menghasilkan keuntungan. Kata "bisnis" sendiri memiliki tiga penggunaan, tergantung skupnya — penggunaan singular kata bisnis dapat merujuk pada badan usaha, yaitu kesatuan yuridis (hukum), teknis, dan ekonomis yang bertujuan mencari laba atau keuntungan. Penggunaan yang lebih luas dapat merujuk pada sektor pasar tertentu, misalnya "bisnis pertelevisian." Penggunaan yang paling luas merujuk pada seluruh aktivitas yang dilakukan oleh komunitas penyedia barang dan jasa. Meskipun demikian, definisi "bisnis" yang tepat masih menjadi bahan perdebatan hingga saat ini.

Pengertian Waralaba

Waralaba (bahasa Inggris: franchising; bahasa Perancis: franchise yang aslinya berarti hak atau kebebasan) adalah hak-hak untuk menjual suatu produk atau jasa maupun layanan. Sedangkan menurut versi pemerintah Indonesia, waralaba adalah perikatan yang salah satu pihaknya diberikan hak memanfaatkan dan atau menggunakan hak dari kekayaan intelektual (HAKI) atau pertemuan dari ciri khas usaha yang dimiliki pihak lain dengan suatu imbalan berdasarkan persyaratan yang ditetapkan oleh pihak lain tersebut dalam rangka penyediaan dan atau penjualan barang dan jasa.

Sedangkan menurut Asosiasi Franchise Indonesia, yang dimaksud dengan waralaba ialah Suatu sistem pendistribusian barang atau jasa kepada pelanggan akhir dengan pengwaralaba (franchisor) yang memberikan hak kepada individu atau perusahaan untuk melaksanakan bisnis dengan merek, nama, sistem, prosedur dan cara-cara yang telah ditetapkan sebelumnya dalam jangka waktu tertentu meliputi area tertentu.

Pengwaralaba dan pewaralaba

Selain pengertian waralaba, perlu dijelaskan pula apa yang dimaksud dengan pengwaralaba dan pewaralaba.
  • Pengwaralaba atau pemberi waralaba (franchisor), adalah badan usaha atau perorangan yang memberikan hak kepada pihak lain untuk memanfaatkan dan/atau menggunakan hak atas kekayaan intelektual atau penemuan, atau ciri khas usaha yang dimilikinya.
  • Pewaralaba atau penerima waralaba (franchisee), adalah badan usaha atau perorangan yang diberikan hak untuk memanfaatkan dan/atau menggunakan hak atas kekayaan intelektual atau penemuan, atau ciri khas yang dimiliki pemberi waralaba.
Di Indonesia, sistem waralaba mulai dikenal pada tahun 1950-an, yaitu dengan munculnya dealer kendaraan bermotor melalui pembelian lisensi. Perkembangan kedua dimulai pada tahun 1970-an, yaitu dengan dimulainya sistem pembelian lisensi plus, yaitu pewaralaba tidak sekedar menjadi penyalur, namun juga memiliki hak untuk memproduksi produknya. 

Agar waralaba dapat berkembang dengan pesat, maka persyaratan utama yang harus dimiliki satu teritori adalah kepastian hukum yang mengikat baik bagi pengwaralaba maupun pewaralaba. Karenanya, kita dapat melihat bahwa di negara yang memiliki kepastian hukum yang jelas, waralaba berkembang pesat, misalnya di AS dan Jepang. 

Tonggak kepastian hukum akan format waralaba di Indonesia dimulai pada tanggal 18 Juni 1997, yaitu dengan dikeluarkannya Peraturan Pemerintah (PP) RI No. 16 Tahun 1997 tentang Waralaba. PP No. 16 tahun 1997 tentang waralaba ini telah dicabut dan diganti dengan PP no 42 tahun 2007 tentang Waralaba. Selanjutnya ketentuan-ketentuan lain yang mendukung kepastian hukum dalam format bisnis waralaba adalah sebagai berikut:
  • Keputusan Menteri Perindustrian dan Perdagangan RI No. 259/MPP/KEP/7/1997 Tanggal 30 Juli 1997 tentang Ketentuan Tata Cara Pelaksanaan Pendaftaran Usaha Waralaba.
  • Peraturan Menteri Perindustrian dan Perdagangan RI No. 31/M-DAG/PER/8/2008 tentang Penyelenggaraan Waralaba
  • Undang-undang No. 14 Tahun 2001 tentang Paten.
  • Undang-undang No. 15 Tahun 2001 tentang Merek.
  • Undang-undang No. 30 Tahun 2000 tentang Rahasia Dagang.
Banyak orang masih skeptis dengan kepastian hukum terutama dalam bidang waralaba di Indonesia. Namun saat ini kepastian hukum untuk berusaha dengan format bisnis waralaba jauh lebih baik dari sebelum tahun 1997. Hal ini terlihat dari semakin banyaknya payung hukum yang dapat melindungi bisnis waralaba tersebut. 

Perkembangan waralaba di Indonesia, khususnya di bidang rumah makan siap saji sangat pesat. Hal ini ini dimungkinkan karena para pengusaha kita yang berkedudukan sebagai penerima waralaba diwajibkan mengembangkan bisnisnya melalui waralaba master (master franchise) yang diterimanya dengan cara mencari atau menunjuk penerima waralaba lanjutan. Dengan mempergunakan sistem piramida atau sistem sel, suatu jaringan format bisnis waralaba akan terus berekspansi. 

Ada beberapa asosiasi waralaba di Indonesia antara lain APWINDO (Asosiasi Pengusaha Waralaba Indonesia), WALI (Waralaba & License Indonesia), AFI (Asosiasi Franchise Indonesia). Ada beberapa konsultan waralaba di Indonesia antara lain IFBM, The Bridge, Hans Consulting, FT Consulting, Ben WarG Consulting, JSI dan lain-lain. 

Ada beberapa pameran Waralaba di Indonesia yang secara berkala mengadakan roadshow diberbagai daerah dan jangkauannya nasional antara lain International Franchise and Business Concept Expo (Dyandra), Franchise License Expo Indonesia (Panorama convex), Info Franchise Expo (Neo dan Majalah Franchise Indonesia).

Bagi anda yang baru mau memulai sebuah kegiatan usaha mungkin ada baiknya memulai dengan jenis waralaba modal kecil, sehingga anda bisa belajar melakukan kegiatan usaha dan juga belajar mengembangkan usaha, nantinya ketika anda sudah mampu maka anda bisa mulai mengembangkan usaha agar lebih besar lagi.

Salah satu pilihan waralaba modal kecil adalah jenis waralaba angkringan nasi kucing, anda bisa memulai usaha dengan modal yang cukup kecil tetapi jika sudah berjalan dengan baik maka anda bisa mendapatkan keuntungan yang besar. salah satu waralaba nasi angkringan yang sudah terkenal adalah www.franchiseangkringan.com anda bisa mendaftar menjadi mitra mereka dan memilih paket kemitraan yang sesuai dengan keinginan anda.

Waralaba modal kecil bisa menjadi sebuah solusi bagi anda yang baru mulai melakukan kegiatan usaha atau masih belajar dalam melakukan kegiatan usaha. dengan menggunakan model bisni waralaba anda tidak perlu khawatir bisnis tidak akan berjalan dikarenakan model bisnis waralaba biasanya sudah memiliki pangsa pasar sendiri, tinggal bagaimana kita melakukan kegiatan bisnis dengan baik.

salam

Rabu, 14 Januari 2015

Jual Semut Jepang di Depok

Jual Semut Jepang | Depok sebuah Kota yang berbatasan langsung dengan Ibu kota Jakarta, merupakan kota penyangga Jakarta selain Bogor, Bekasi dan Tangerang. Sebagai sebuah kota satelit, Depok juga mulai mendapat imbas dari hingar bingarnya Ibukota termasuk perkembangan dunia bisnis. Saat ini di Kota Depok mulai dikenal sebuah terapi pengobatan menggunakan sejenis hewan yaitu Semut jepang. Semut ini dipercaya memiliki banyak khasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Semut Jepang yang berasal dari negeri Matahari terbit ini dipercaya memiliki kandungan enzim yang berkhasiat untuk menyembuhkan banyak penyakit. Beberapa penyakit diantaranya adalah Diabetes, hipertensi, asam urat dan menormalkan kadar Gula. bagi anda yang masih awam tentunya penasaran dengan bentuk dan rupa dari semut ini, secara fisik semut ini tidak seperti semut yang kita kenal bentuknya lebuh menyerupai kumbang.

Bagi anda masyarakat kota Depok yang sedang mencari Semut jepang untuk kebutuhan terapi pengobatan atau untuk di ternakan, anda bisa langsung menghubungi Yusuf Iwan S - Nanik Sis - Stv Rama Telp. 0271-735470 - 085647041864 - 083866104686 - 085728212972 Alamat : Perum Danamon( Klodran Indah Barat ) Jl. Pringgondani 3 Blok C-1 Klodran - Solo Jateng.

Jual semut Jepang
Jual Semut Jepang
Cara mengkonsumsi Semut Jepang ini cukup unik, anda bisa mengkonsumsi langsung, menggunakan alat bantu atau bisa juga dengan cara menyeduhnya, untuk lebih jelasnya bisa anda baca penjelasan dibawah ini.
Cara Mengkonsumsi Semut Jepang

Caranya mengkonsumsi Semut jepang yaitu dengan menggunakan kapsul kosong yang berbahan rumput laut. Anda bisa menemukan kapsul ini dengan mudah di toko obat terdekat di kota Anda. Kemudian, Anda perlu mencari semut Jepang ini, lalu semut Jepang pun yang ukurannya kecil dimasukkan dalam kapsul. Selanjutnya kapsul dimasukkan lagi ke dalam makanan lainnya.

Contohnya yang mudah saja seperti pisang, masukkan kapsul ke pisang lalu Anda makan pisang yang terdapat kapsul berisi Semut Jepang tersebut. Atau Anda pun bisa langsung mengkonsumsi kapsul berisi semut Jepang tanpa harus menggunakan pisang. 

Cara yang lain adalah dengan menyeduhnya emnggunakan air panas dan kemudian air tersebut kita minum beserta semut didalamnya. Beberapa penjual online ada yang menawarkan penjualan semut Jepang. Anda dapat mengontaknya untuk informasi lebih mendetail tentang semut Jepang.

Ciri-ciri dan manfaat semut Jepang

Perbedaan dari Semut Jepang dibandingkan semut spesies lainnya yakni memiliki badan yang keras, bersayap namun tak bisa terbang, suka reproduksi, hidup secara berkelompok, bukan hewan kanibal. ini adalah beberapa ciri yang membedakan semut Jepang dengan spesies semut lainnya. Dimana ciri utama yang menonjol adalah dari sayapnya.

Karena memiliki manfaat, Semut Jepang banyak dicari oleh orang, dan banyak juga yang membudidayakan semut Jepang. Lebih lanjut, mari lihat tentang manfaat dan khasiat atau kegunaan dari semut Jepang:
  • Semut Jepang berguna untuk menormalkan kolesterol, khususnya untuk orang yang mempunyai kadar kolesterol tinggi pada darah.
  • Mengobati dan meringankan penyakit jantung.
  • Mengobati dan meringankan penyakit asam urat, khusus orang dengan kadar asam urat tinggi di tubuh.
  • Menjadikan jumlah gula di darah menjadi stabil, cocok untuk orang yang terserang penyakit diabetes.
  • Menjadikan tekanan darah stabil, khususnya untuk orang yang menderita hipertensi (penyakit darah tinggi).
  • Mampu menambah vitalitas dari pria maupun wanita, cocok bagi pria maupun wanita dengan jam kerja tinggi serta kesibukan untuk sehari-harinya, tubuh pun dapat menjadi lebih segar dengan semut Jepang.
Nah jika anda tertarik untuk membeli semut jepang ini anda bisa menghubungi penjual semut jepang yang nomor telepon dan alamatnya kami sebutkan diatas, silahkan melakukan pembelian langsung dan rasakan khasiat dari Semut jepang.

Salam